Pengaruh Fasilitas dan Harga terhadap Kepuasan Pengunjung (Study Kasus pada Camp Kobes)

Jane Jovita Halim

Sari


This study aims to analyze the effect of facilities and prices on visitor satisfaction (Camp Kobes Case Study). This type of research is Quantitative and sample collection techniques using non-probability sampling methods through a convenience sampling approach and 100 people as a sample. The analysis data uses multiple regression. The results of the study partially showed that the facilities did not have a significant effect on visitor satisfaction. And the price partially has a significant effect on visitor satisfaction. This means that the more affordable the price, the more satisfied visitors are.


Kata Kunci


Facilities; Price; Visitor Satisfaction; Tourism

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agustin, M. Y. (2016). Analisis Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario (Studi Kasus Pada Tridjaya Motor Dealer Resmi Motor Honda Cabang Girian–Bitung). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(3).

Ginting, F. F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Price Discount Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Reddoorz Near Mikie Holiday. Universitas Quality Berastagi.

Handayani, S. B., & Taufiq, M. (2017). Analisa Keputusan Konsumen Warung Angkringan yang Dipengaruhi Lokasi, Fasilitas & Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Pada Warga Kos di Kota Semarang). Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi, 24(43).

Irfan, A. M. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Fasilitas Yang Diberikan Kenari Waterpark Bontang Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan. Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam, 9(2), 82. https://doi.org/10.32507/ajei.v9i2.451

Koleangan, R. A. M., & Roring, F. (2018). The Effect of Service Quality, Price and Facilities on Customer Satisfaction in Bendito Kawasan Megamas Manado. Pengaruh Kualitas…… 3723 Jurnal EMBA, 6(4), 3723–3732.

Lestari, K. P. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Daging Segar (Studi Kasus Pada Toko Best Meat Tebet Jakarta Selatan). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Mardiatmoko, G.-. (2020). Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda. BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika Dan Terapan, 14(3), 333–342. https://doi.org/10.30598/barekengvol14iss3pp333-342

Prasetyo, M. D., Susanto, S., & Maharani, B. D. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 9(1), 17–26. https://doi.org/10.37641/jimkes.v9i1.427

Purwanto, A., Nurahman, & Ismail, A. (2020). Exploring Consumers’ Acceptance of E-Marketplace Using Tam and Flow Theory. Indonesian Journal of Applied Research (IJAR), 1(3), 170–182. https://doi.org/10.30997/ijar.v1i3.76

Putra, D., Rusda, D., & Aziz, A. (2020). Analisis Penentuan Pusat-Pusat Pertumbuhan (Growth Pole) dan Wilayah Belakang (Hinterland) Provinsi Kalimantan Tengah. Ecoplan, 3(2), 105-118. https://doi.org/10.20527/ecoplan.v3i2.161

Putri, W. A. (2021). Pengaruh Fasilitas Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Camintoran Kabupaten Solok Selatan. Universitas Negeri Padang.

Rahmah, S., Haryani, W. S., & Wira, T. S. (2018). Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Hairos Water Park Medan.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Alfabeta.

Sulistiyana, R. T., Hamid, D., & Azizah, D. F. (2015). Pengaruh fasilitas wisata dan harga terhadap kepuasan konsumen (Studi pada Museum Satwa). Jurnal Administrasi Bisnis, 25(2).

Susmiyati. (2019). Pengaruh Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Wisatawan Di Pantai Slopeng Kabupaten Sumenep. Universitas Wiraraja.

Syaputra, A., Handoko, B., & Pentana, S. (2022). Pengaruh Disiplin Kerja , Leader Member Exchange dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Di Rumah Sakit Mitra Medika Medan. 249–257.

Yuyun Mardiyani, M. (2015). Pengaruh Fasilitas Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pengunjung Melalui Keputusan Berkunjung Sebagai Variabel Intervening Pada Objek Wisata Kota Semarang. Management Analysis Journal, 4(1), 65–75.




DOI: http://dx.doi.org/10.56589/keizai.v4i1.306

Keizai

Gedung Fakultas Bisnis, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74325

  Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

Web Analytics Made Easy - Statcounter View My Stats