Pengaruh Instagramable Place dan Product terhadap Minat Beli
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahsani, S. H. (2016). Pengaruh Desain Interior Terhadap Minat Kunjung Pemustaka. 9(3), 142.
Ananda, D. (2022). Pengaruh instagram sebagai social media marketing terhadap perilaku konsumtif wanita di kota Sampit. Keizai, 3(2), 81–92.
Anwar, A. F., Darpito, S. H., & Nurrohim, H. (2022). Pengaruh Brand Image, Perceived Quality, Perceived Price terhadap Niat Beli Survei Pada Generasi Muda Calon Konsumen Produk Thrift di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(2), 327–336. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i2.1422
Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang, 3(2), 108. https://doi.org/10.32493/drb.v3i2.6299
Aulia, fitri A. (2022). Pengaruh Disiplin Kerja, Kepuasan Kerja, Lingkungan Kerja, Dan Profesionalisme Terhadap Kinerja Perangkat Desa Banjarrejo Kec.Batanghari Kab.Lampung Timur. Manajemen Diversifikasi, 2(2), 320–332.
Burgos-Thorsen, S., & Munk, A. K. (2023). Opening alternative data imaginaries in urban studies: Unfolding COVID place attachments through Instagram photos and computational visual methods. Cities, 141, 104470.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25.
Ghozali, Imam. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26 (10th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Halim, J. J. (2023). Pengaruh Fasilitas dan Harga terhadap Kepuasan Pengunjung (Study Kasus pada Camp Kobes). Keizai, 4(1), 44–51.
Hasanah, N. (2023). Analisis Faktor-Faktor Pemilihan Kafe yang Dikunjungi pada Masyarakat Sampit. Keizai, 4(1), 34–43.
Holif, A. (2022). The Effect of Store Names on Consumer Purchasing Interest. Keizai, 3(1), 39–40.
Janna, N. M., & Herianto. (2021). Artikel Statistik yang Benar. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), 18210047, 1–12.
Juliana, Agatha N, F. (2020). Pengaruh Desain Interior Terhadap Minat Pengunjung Di Restoran The Garden Pantai Indah Kapuk20 (1), 28-34 .Retrieved from https://doi.org/10.31294/jc.v19i2 Abstrak.Lingkungan. Cakrawala, 20(1), 28–34.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Prinsip-prinsip marketing. Pasuruan: CV. Penerbit Qiara.
Martin Firdaus, Z., & Vano Budi Putra, M. (2023). Analisis Peran Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Awareness & Minat Beli Konsumen Secara Online (Studi Kasus Toko Topscore Sport). Jurnal Syntax Admiration, 4(9), 1529–1544. https://doi.org/10.46799/jsa.v4i9.737
Mochtar, A. (2021). Pengaruh Inovasi Produk Dan Media Sosial Terhadap Minat Beli BTS Meal di Mcdonald’s (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Program Studi Manajemen UNISMA 2017). Jurnal Riset Manajemen, 43–54.
Orlando, J., & Harjati, L. (2022). Pengaruh atribut produk dan harga terhadap kepuasan konsumen di rumah makan aa raffi fried chicken sindangbarang bogor. Journal of Accounting and Management Innovation, 6(1), 49–66.
Pane, I. A., Marlina Rahmi Shinta Permatasari, Agung Raharjo, Fajar Kurniawan, & Chepi Nurdiansyah. (2024). Analisa Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 10(3), 1769–1776. https://doi.org/10.35870/jemsi.v10i3.2538
Rusdawati, R., & Andriyati, Y. (2021). Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk terhadap Minat Belanja di Mentari Swalayan dimana Kemudahan Belanja di Alfamart menjadi Variabel Moderating. Keizai, 2(1), 31–40.
Setyo, P. E. (2016). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen “best autoworks.” Jurnal Performa: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(6), 755–764.
Sriwahyuni, N., Nirwana, I., Indah Mursalini, W., Studi Manajemen, P., Mahaputra Muhammad Yamin, U., Alamat, I., Jend Sudirman No, J., Jawa, K., & Tj Harapan, K. (2023). Pengaruh Desain Interior dan Menu Makanan Terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung Sobat Coffee di Kota Solok. Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEKOMBIS), 2(1), 84–95.
Sugiono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Issue January).
Sumarga, H. E., & Alim, M. (2019). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Tingkat Penjualan. JMB : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 32–38. https://doi.org/10.31000/jmb.v5i1.1992
Thelander, Å., & Cassinger, C. (2017). Brand new images? Implications of Instagram photography for place branding. Media and Communication, 5(4), 6–14.
Tjiptono, F. (2022). Service Management: Mewujudkan layanan prima edisi 4. Penerbit Andi.
Whimphie Billyarta, G., & Sudarusman, E. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik (E-Servqual) Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Marketplace Shopee Di Sleman Diy. Optimal, 18(1), 41–62.
Zein, A. O. S., & Rachim, A. A. (2018). Tinjauan Café Instagramable Pada One Eighty Coffee Bandung. Jurnal ATRAT.
Adinda, S. (2019). Pengaruh Media Sosial Instagram @exploremalang terhadap Minat Berkunjung. Skripsi. Universitas Brawijaya.
Afifuddin, L., Cahya, S. B., & Rakhmawati, D. Y. (2023). Pengaruh media sosial Instagram dan daya beli masyarakat terhadap minat berkunjung di Kedai YOI Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 216-220.
Anjani, S. (2022). Analisa peran desain interior dalam menunjang minat pengunjung untuk revisit kafe Redback dan Common Grounds. Lintas Ruang: Jurnal Pengetahuan & Perancangan Desain Interior, 10(2), 106-118.
Aspiansyah, A., & Damayanti, A. (2019). Indonesia’s Economic Growth Model: The Role of Spatial Dependence. Jurnal Ekonomi Dan Pembangunan Indonesia, 19(1), 62–83.
Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3(2), 108-119【147】.
Bappenas. Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 (2014).
Billyarta, G. W., & Sudarusman, E. (2021). Pengaruh kualitas layanan elektronik (E-SERVQUAL) terhadap kepuasan konsumen pada marketplace Shopee di Sleman DIY. OPTIMAL, 18(1), 41-62【145】.
Cavine, & Kusumaningrum, D. A. (2024). Pengaruh desain interior terhadap minat kunjung konsumen di restoran Hey Beach, Pluit. Jurnal Sains Terapan Pariwisata (JSTP), 9(3), 144-153
Central Statistic Agency. (2018). Kalimantan Tengah Province In Figures 2018. Palangkaraya: BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province.
Central Statistic Agency. (2019). Kalimantan Tengah Province In Figures 2019. Palangkaraya: BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province.
Central Statistic Agency. (2020a). Kalimantan Tengah Province In Figures 2020. Palangkaraya: BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province.
Central Statistic Agency. (2020b). Kotawaringin Timur Regency in Figure 2020. BPS- Statistics of Kotawaringin Timur Regency.
Firdaus, Z. M., & Putra, M. V. B. (2023). Analisis peran media sosial Instagram dalam meningkatkan awareness & minat beli konsumen secara online (studi kasus Toko Topscore Sport). Syntax Admiration, 4(9), 1529-1533【146】.
Juliana, A. N., & Felicia. (2020). Pengaruh desain interior terhadap minat pengunjung di restoran The Garden Pantai Indah Kapuk. Cakrawala - Jurnal Humaniora, 20(1), 28-34.
Jonni, R. R., & Hariyanti, P. (2021). Pengaruh konten Instagram terhadap minat beli konsumen Space Coffee Roastery Yogyakarta. Jurnal Mahasiswa Komunikasi Cantrik, 1(2), 119-134【148】.
Lestariningsih, W., Azahari, H., & Parwono, T. (2022). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen. KENDALI: Economics and Social Humanities, 1(2), 96-99.
Limanto, R. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi melalui Instagram terhadap minat beli konsumen HSWGRAIL.ID. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 6(1), 57-66.
Lucie, N. D. (2021). Pengaruh suasana coffee shop dan promosi media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen di Adara Coffee BSD. Jurnal Penelitian Pariwisata, Tourism Research Journal.
Nugroho, A. (2021). Desain interior dapat mempengaruhi minat pengunjung restoran. Imajinasi - Jurnal Seni, Desain dan Pendidikan, 5(1), 15-22.
Piyoh, D. D., Annahli, Y. M., & Gaffar, V. (2023). Pengaruh daya tarik iklan di sosial media Instagram terhadap minat beli konsumen produk Innisfree. E-BISMA, 5(1), 47-55.
Prajarini, D., & Sayogo, D. (2023). Pengaruh Desain Post Instagram terhadap Minat Pembelian Produk UMKM Kedai Kopi di Kabupaten Sleman. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 7(1).
Pratiwi, M. C. Y., & Kuncoro, M. (2016). Analysis of Growth Poles and Spatial Autocorrelation in Kalimantan: An Empirical Study of 55 Districts, 2000–2012. Jurnal Ekonomi Dan Pembangunan Indonesia, 16(2), 81–104. https://doi.org/10.21002/jepi.v16i2.574
Putra, D., Rusda, D., & Aziz, A. (2020). Analysis of Growth Poles and Hinterlands Determination in Kalimantan Tengah Province. Ecoplan, 3(2), 105–118.
Putri, A. (2023). Pengaruh Media Sosial Instagram dan Daya Beli Masyarakat terhadap Minat Berkunjung Pelanggan. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 11(3), 54097-54106.
Rachman Jonni, R., & Hariyanti, P. (2021). Pengaruh Konten Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Space Coffe Roastery Yogyakarta. Jurnal Mahasiswa Komunikasi Cantrik, 1(2), 122-133.
Rahmawati, A. (2021). Pengaruh Promosi melalui Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli di Toko Aneka Foto Studio Tamiang Layang. Jurnal Administrasi Publik dan Bisnis, 1(2), 401-410.
Saputra, A. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen di Indomaret Daan Mogot 30. Jurnal Ilmu Wawasan Publik, 5(2), 4035-4045.
Sari, D. P. (2023). Pengaruh Konten Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen Common Grounds. Jurnal Kiwari, 1(1), 10-20.
Simanjuntak, R. M. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen di UD. Rendah Hati Telukdalam. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 4(1), 45-53.
Sriwahyuni, N., Nirwana, I., & Mursalini, W. I. (2023). Pengaruh desain interior dan menu makanan terhadap peningkatan jumlah pengunjung Sobat Coffee di Kota Solok. Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen dan Bisnis (JEKOMBIS), 2(1), 84-95
Sukirno, S. (2015). Macroeconomic Theory Introduction (3rd ed.). Jakarta: Rajawali Pers.
Sukmawati, D. (2024). Pengaruh Promosi melalui Instagram terhadap Minat Beli di Alila Ubud. TOBA Journal of Tourism and Hospitality Business, 1(2), 50-60.
Tarigan, R. (2012). Regional Economics: Theory and Applications. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Todaro, M. P., & Smith, S. C. (2011). Economic Development (11th ed.). Jakarta: Erlangga.
Wahyuni, S. (2023). Pengaruh Variasi Produk terhadap Minat Beli Konsumen Erigo Store melalui Media Instagram. Transformasi, 2(4), 151-160.
Orlando, J., & Harjati, L. (2022). Pengaruh atribut produk dan harga terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Aa Raffi Fried Chicken Sindangbarang Bogor. Journal of Accounting & Management Innovation, 6(1), 49-66【143】.
Zein, A. O. S., & Rachim, A. A. (2018). Tinjauan café instagramable pada One Eighty Coffee Bandung. ATRAT: Visual Art & Design Journal, 6(3), 286-293【144
DOI: http://dx.doi.org/10.56589/keizai.v5i1.466
Keizai
Gedung Fakultas Bisnis, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74325

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

