Keputusan Pembelian Konsumen di Matahari Citimall Sampit: Produk, Harga, dan Promosi

Resa Seliwati

Sari


The research aims to find out whether product, price, and promotion influence purchasing decisions. Matahari Citimall rarely carries out promotions on social media such as discounts so people are not aware of marketing information. This study used a quantitative methodology, with a sample of 100 respondents. This survey collects product, price, promotion, and purchase decision data using a Likert scale. This study uses a multiple linear regression approach using SPSS Version 22 software. Based on the results of this study, purchasing decision behavior is not formed by price variables, but by products and promotions. Therefore, Matahari Citimall should maintain the quality of the products they sell and increase the display of promotions through Instagram and SMS media.

Kata Kunci


Product; Price; Promotion; Purchase Decision

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aristo, Stephanus. (2016). Pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen.

Amstrong, dan Kotler. (2003). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Penerbit PT. Indeks.Jakarta.

Alma, Buchari (2006). Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Penerbit:Alfabet, Bandung.

Aristo, Stephanus Felix, 2016. Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Woles Chips. Jurnal Manajemen.

Amalia, Putri, Megayani Megayani (2020). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Baju Di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur (Studi kasus Toko Pakaian Muslimah Mahkota, Jatinegara).

Aisya, Siti (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Nimshop Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam.

Clothes, B. D. A. S, (2017). Pengaruh Merchandise, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Baju Rindu Busana Trenggalek.

Faedah, Nur. (2016). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Lea Pada Showroom Lea Di Samarinda.

Fadila, H. A,Astuningsih, S. E. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Rabbani Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (IAIN) Tulungagung. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia.

Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS Edisi 4.Universitas Diponegoro, Semarang.

Gusrita, Desy,Rose Rahmidani. (2019). Pengaruh Marketing Mix Dan Lingkungan Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian Wanita Di Kota Padang Jurnal Ecogen.

Hidayat, Taufan. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Jurnal Ilmu Manajemen.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 12.Erlangga, Jakarta.

Kotler, P. and Keller, K. (2008). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Erlangga Jakarta

Purnama, Pradana Jaka, Sutopo. (2011). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko Murah Di Sukoharjo).

Purnama, Aditya Hary, Ita Rifiani Permatasari. (2019). Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Industri Batik Namira Pekalongan).

Nangoy, Selvie, Silvya L. Mandey, Lotje Kawet. (2017). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pada Matahari Departemen Store Manado (Studi Kasus Di Matahari Departemen Store Manado Town Scuare)




DOI: http://dx.doi.org/10.56589/keizai.v3i2.288

Keizai

Gedung Fakultas Bisnis, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74325

  Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

Web Analytics Made Easy - Statcounter View My Stats