Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Rumah Makan Rocket Chicken Sampit)

Gajali Rahman, Rayuwanto Rayuwanto

Sari


This study aimed to analyze the influence of service and product quality on customer loyalty and customer satisfaction as mediation. The population of the study was one hundred rocket chicken Sampit customers selected using accidental sampling methods. Analytical model used in this research path analysis. The result showed that 1) service quality of Rocket Chicken Sampit has no effect on customer satisfaction, 2) product quality of rocket chicken Sampit has no effect on customer satisfaction, 3) customer satisfaction of rocket chicken Sampit affects customer loyalty, 4) service quality of rocket chicken Sampit has no effect on customer loyalty, 5) product quality of rocket chicken Sampit effect on customer loyalty.


Kata Kunci


service quality; product quality; customer satisfaction; customer loyalty

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aryani, D., & Rosinta, F. (2010). Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal ilmu adminitrasi dan organisasi, 17, 114-126

Assauri, Sofjan. (2001). Manajemen produksi dan operasi. Edisi Revisi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta.

Brilly Listyan P.P 2018. Pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Jurnal manajemen fakultas ekonomi universitas negeri Surabaya, 6(1)

Buchari, Alma. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Bandung: Alfabeta.

Bungin, Burhan. (2001). Metedeologi penelitian social, format-format kuantitatif dankualitatif. Surabaya: Air langga university pers Denga, Yaobin Lu, Kee Wei, Jinlong Zhang. (2010). Understanding customer

satisfaction and loyalty: An empirical study of mobile instant messages in China. International Journal of Information Management, 30, 289-300.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Griffin, Jill. (2005). Custumer loyalty:Menumbuhkan dan mempertahankan kesetian pelanggan. Alih bahasa Dr.Dwi Kartini

Yahya. Jakarta: Erlangga.

Ika. (2014). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel kepuasan (studi pada waralaba Rocket Chicken semarang)

Hendrianto. (2018). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Mobile broadband di Palembang. Jurnal

Keuangan dan Bisnis

Hidayat, Rachmad. (2009). Pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan nilai nasabah Bank Mandiri.Jurnal Manajemen dan kewirausahaan. 11(1)




DOI: http://dx.doi.org/10.56589/keizai.v1i1.150

Keizai

Gedung Fakultas Bisnis, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74325

  Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

Web Analytics Made Easy - Statcounter View My Stats