Peran Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Tahu Mentah (Studi Kasus pada Home Industri Tahu Bundaran Smekto)
Sari
This study discusses the effect of product quality and price on buying decisions of tofu crude (study case of tofu home industry in Bundaran Smekto). The research instrument was an experiment and questionnaire. The sampling technique in this study was purposive sampling with a total sample of 100 respondents. This research uses quantitative methods. Based on the testing of the t-test results obtained, the product quality variable has a t count of 0.020 with a significant 0.025, because the probability <0.05 then H0 is rejected and Ha is accepted. The price variable has a t-count of 0.009 with a significant 0.378. Because probability> 0.05 then H0 is accepted and Ha is rejected. So it can be concluded that product quality variables have a significant effect on purchasing decisions, while prices do not have a significant effect on purchasing decisions.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Daryanto. (2011). Manajemen Pemasaran. Bandung: Satu Nusa
Gain, Robert. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Vodkasoda Shirt. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(2)
Kotler, Philip & Garry Armstrong. (2008). Prinsip – Prinsip Pemasaran (Ed. Ke-12). Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip & Garry Armstrong. (2008). Prinsip – Prinsip Pemasaran. (Edisi Ke-12 Jilid 2). Erlangga: Jakarta
Kotler, Philip & Garry Armstrong. (2012). Prinsip – Prinsip Pemasaran (Ed Ke - 13). Bandung: Erlangga
Mariana. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Industri UKM Amplang UD. Sinar Rejeki di Samarinda. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. 3(2)
Merdekawati, Yusnia. (2015). Pengaruh Budaya Sekolah, Sosial, Pribadi dan Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Darwan Ali: Sampit
Putri Iswayanti, Ika. (2010). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Rumah Makan “Soto Angkring Mas Boed” di Semarang).Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Diponogoro: Semarang.
Rumandor, Priskyla Wenda. (2017). Pengaruh Kualias Produk Harga dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi dan Mie Toronata di Kawangkoan. Jurnal Emba,5(2)
Sadono Sukirno. (2001). Pengantar Teori Makroekonomi (Ed. ke-2). Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Saputro, Rihasto Mega. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Grand Panorama Resto Semarang). Jurnal Of Management. 4(2)
Sumiati & Ummu Habibah. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 1(1)
Uma, Sekaran. (2006). Metode Penelitian Bisnis. Salemba Empat: Jakarta
Umar, Husein. (2000).Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Umar, Husein. (2002). Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
DOI: http://dx.doi.org/10.56589/keizai.v1i2.163
Keizai
Gedung Fakultas Bisnis, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74325
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.