SISTEM INFORMASI BOOKING SERVICE PADA CV. DWI JAYA OTOMOTIF SAMPIT
Sari
CV. Dwi Jaya Otomotif sebuah perusahaan bergerak di bidang otomotif perbaikan dan perawatan mobil antara lain Spooring, Balancing, Pompa Nitrogen(N2), Overhoul Mesin, Tune up, Cuci Mobil, Body Repair, Cat Duco, Ganti Oli, Penjualan Ban dan Suku Cadang. Perusahaan ini menjalin kerjasama dari beberapa perusahaan untuk pengisisan stok sparepart. Pelayanan service disini tidak jauh berbeda dengan pelayanan bengkel lain secara umumnya, tetapi disini terdapat masalah pada penjadwalan service dan pekerjaan service yang akan dilakukan oleh pelanggan. Selain itu bagaimana kita menyediakan informasi waktu penjadwalan dan biaya perbaikan dan status proses perbaikan kendaraan. Metode perancangan dimulai dari tahap analisa kebutuhan sistem sampai implementasi dan menghasilkan sistem yang dapat membantu pelanggan dalam mereservasi kendaraannya.
Tujuan dari penelitian ini bagaimana membuat sistem yang menyediakan informasi kepada pelanggan mengenai waktu penjadwalan, biaya perbaikan dan menyediakan informasi mengenai status proses perbaikan kendaraannya.
Penelitian ini telah menghasilkan perancangan sistem informasi booking service yang akan memudahkan pelanggan dalam mereservasi kendaraannya sehingga pelanggan tidak perlu lagi datang untuk mereservasi kendaraannya. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi tentang rincian biaya pekerjaan berupa print out sebagai bukti transaksi. Selain itu juga pelanggan dapat melihat proses perbaikan melalui sistem yang berupa persentase proses pengerjaan.Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
JPDF: Jurnal Penelitian Dosen FIKOM (UNDA)
Gedung Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74322
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.