SISTEM REKOMENDASI TOKO SERVIS KOMPUTER DI KOTA SAMPIT MENGGUNAKAN FRAMEWORK FLUTTER
Sari
Servis Komputer atau laptop merupakan hal yang perlu dilakukan ketika terjadi masalah pada komputer dan laptop dimana servis merupakan suatu layanan atupun jasa perbaikan. Sedangkan komputer dan laptop merupakan suatu teknologi yang berkembang setiap zamannya dimana fungsi dari keduanya lumayan sering membantu orang-orang dalam melakukan pekerjaan terutama bagi pekerja kantoran serta pengguna lain yang tentunya memerlukan komputer dan laptop. Oleh karena itu, pelayanan servis komputer sangat diperlukan di era digital sekarang ini. Dari permasalahan tersebut dibuatlah sistem yang akan mempermudah pengguna komputer dan laptop ketika terjadi masalah pada bagian hardware maupun software-nya. Dengan menggunakan sistem ini, para pengguna dapat menemukan tempat terdekat hingga mengetahui rating toko servis komputer manakah yang paling direkomendasikan.
Kata kunci— Flutter; Dart; Komputer; Servis; Android.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
A. W. Saputra, A. Susano, and P. Astuti, “Rancang Bangun Aplikasi Edukasi Hardware Komputer Berbasis Teknologi Augmented Reality dengan Menggunakan Android,” Fakt. Exacta, vol. 11, no. 4, p. 310, 2018, doi: 10.30998/faktorexacta.v11i4.3100.
S. A. Utiarahman and N. O. Idris, “8310-25301-1-Pb,” vol. 7, no. 1, 2021.
P. Savitri and T. Hadi, “Implementasi Metode Forward Chaining Dalam Sistem Pendeteksi Kerusakan Hardware Pada Komputer Dan Laptop Berbasis Android,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 9, no. 1, pp. 623–632, 2018, doi: 10.24176/simet.v9i1.2004.
Muslim, R. Puspita Sari, and S. Rahmayuda, “Implementasi Framework Flutter Pada Sistem Informasi Perpustakaan Masjid,” J. Komput. dan Apl., vol. 10, no. 1, pp. 46–59, 2022.
P. T. Hartantyo, F. Ilmu, U. Dian, N. Semarang, and P. Lokasi, “Rancangbangun pencarian lokasi rumah sakit dan puskesmas di wilayah tegal berbasis android,” J. Univ. Dian Nuswantoro Semarang, 2014.
A. Saputra, “Aplikasi Profile Palang Merah Indonesia Berbasis Mobile,” Researchgate.Net, no. December, 2021, [Online]. Available: https://www.researchgate.net/profile/Andy-Saputra-6/publication/357150957_Aplikasi_Profile_Palang_Merah_Indonesia_Berbasis_Mobile/links/61bd7485fd2cbd7200aa971f/Aplikasi-Profile-Palang-Merah-Indonesia-Berbasis-Mobile.pdf
M. SIMANJUNTAK, “Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Daring Melalui Media Game Edukasi Quiziz Pada Masa Pencegahan Penyebaran Covid-19,” J. Bhs. Indones. Prima, vol. 2, no. 2, pp. 103–112, 2020, doi: 10.34012/bip.v2i2.1729.
S. Amalina, F. Wahid, V. Satriadi, F. S. Farhani, and N. Setiani, “Rancang Purwarupa Aplikasi UniBook Menggunakan Metode Pendekatan Design Thinking,” Semin. Nas. Apl. Teknol. Inf., no. Oktober, pp. 50–55, 2017.
M. Ridwan, B. Ulum, F. Muhammad, I. Indragiri, and U. Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, “Pentingnya Penerapan Literature Review pada Penelitian Ilmiah (The Importance Of Application Of Literature Review In Scientific Research),” J. Masohi, vol. 2, no. 1, pp. 42–51, 2021, [Online]. Available: http://journal.fdi.or.id/index.php/jmas/article/view/356
M. Fakhri, K. Asmara, and S. Lmii, “340-Article Text-992-1-10-20220718,” vol. 6, no. 2, pp. 39–42, 2022.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EJECTS: Jurnal Computer, Technology, and Informations System
Gedung Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74322

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.










