Pengaruh Boikot terhadap Minat Beli Produk Pesaing di Kota Sampit
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdul Talib Asmat, N., Alias, N., & Abdul Latif Samsul, A. (2012). The Willingness to Boycott Among Malaysian Muslims. https://www.researchgate.net/publication/259297918
Abosag, I., & Farah, M. F. (2014). The influence of religiously motivated consumer boycotts on brand image, loyalty and product judgment. European Journal of Marketing, 48(11–12), 2262–2283. https://doi.org/10.1108/EJM-12-2013-0737
Akbar, I. (2017). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Minat Pembelian Aplikasi Music Streaming JOOX. 1–17.
Amran, A. (2015). Peranan Agama Dalam Perubahan Sosial Masyarakat. Hikmah, Vol. 11 N0. 01
Asir, A. (2014). Agama Dan Fungsinya Dalam Kehidupan Umat Manusia. 1(1).
Daulay, R., & Handayani, S. (2021). Pengaruh Gaya Hidup Dan Kepribadian Terhadap Minat Belanja Online Melalui Aplikasi Lazada. Seminar Nasional Teknologi Edukasi Dan Humaniora.
Desi, E., Sri, A., & Astuti, R. T. (2011). Analisis Pengaruh Iklan, Kepercayaan Merek, dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen (Vol. 13, Issue 1).
El-saha Ishom. (2023, November 12). Boikot sebagai Jihad yang Sah. https://www.kemenag.go.id/opini/boikot-sebagai-jihad-yang-sah-DrYGM diakses pada 10 Februari 2024
Fakriza, R., Nurdin, R., Manajemen, M. J., Ekonomi, F., Bisnis, D., Syiah Kuala, U., & Dosen, ). (2019). Pengaruh Religiusitas Terhadap Boikot Dengan Loyalitas Merek Sebagai Variabel Moderasi Pada Kfc Banda Aceh. In Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen (Vol. 4, Issue 1).
Fridayanti. (2015). Religiusitas, Spritualitas Dalam Kajian Psikologi Dan Urgensi Perumusan Religiusitas Islam. Psympathic, Jurnal Ilmiah Psikologi Juni 2015, Vol. 2, No. 2, Hal: 199 - 208, 2(Jurnal Ilmiah Psikologi), 199–208.
Giyarsi, Iim Fahimah, & Yarmunia, M. (2023). Indonesian Ulema Council Fatwa on Boycotting Products Supporting Israel in the Ijtihad Discourse of Nahdatul Ulama and Muhammadiyah. Nusantara : Journal of Law Studies, 2(2), 156–167. https://juna.nusantarajournal.com/index.php/juna
Halim, J. J. (2023). Pengaruh Fasilitas dan Harga terhadap Kepuasan Pengunjung (Study Kasus pada Camp Kobes). Keizai, 4(1), 44–51.
Husna, K., Hafidzi, A., & Hanafiah, M. (2023). Dampak Pemboikotan Produk Pro Israel Fatwa Dsn Mui Nomor 83 Tahun 2023 Bagi Warung Rumahan Di Kota Banjarmasin. In Indonesian Journal of Islamic Jurisprudence,Economic and Legal Theory (IJIJEL (Vol. 1, Issue 4). https://shariajournal.com/index.php/IJIJEL
Ilmi Alifya, A., Khoerunnisa, A., Mariam Syarah, A., Zaenal Abidin, D., Mutiara Putri, G., Istiqomah, I., & Lasmi Wardiyah, M. (2024). Analisis Dampak Gerakan Boikot Produk Pro-Israel Terhadap Penjualan Starbucks Dan Kopi Lokal Di Indonesia. Jurnal Ekonom, 6, 633–642. http://jurnal.kolibi.org/index.php/neraca
Indah Mentari, C., Wahyuni, F., Rahmadani, P., & Rindiani, W. A. (2023). Dampak Positif Boikot Produk Asing Bagi Pertumbuhan Produk Lokal (Indonesia). 2. https://doi.org/10.8734/mnmae.v1i2.359
Khoiruman, M., & Wariati, A. (2023). Analisa Motivasi Boikot (Boycott Motivation) Terhadap Produk Mc Donald Di Surakarta Pasca Serangan Israel Ke Palestina. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Pendidikan, 10(2), 247–257.
Klein, J. G., Smith, N. C., John, A., Bagozzi, R. P., Bone, P., Chandon, P., Ellen, P. S., Drumwright, M. E., Heeb, R., Lynch, J. G., & Vilcassim, N. (2004). Why We Boycott: Consumer Motivations for Boycott Participation. In Journal of Marketing (Vol. 68).
Koiruman, M. dan W. A. (2023). Analisa Motivasi Boikot (Boycott Motivation) Terhadap Produk Mc Donald Di Surakarta Pasca Serangan Israel Ke Palestina. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Pendidikan, 10, 247–257.
Kotler, P. & A. G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran 2 (edisi 12) (Adi. B. D. and H. W. Maulana, Ed.; 12th ed., Vol. 2). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th global ed.). England: Pearson, 803–829.
Nainggolan, N. P. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Rumah Di Kota Batam. Journal of Accounting management Innovation Vol.2 No.2
Rahmani, A. N. (2023). Dampak Perang Israel-Hamas Terhadap Harga Saham Dan Minat Beli Masyarakat Produk Pendukung Israel. In AoEJ: Academy of Education Journal (Vol. 14).
Rahmawati, S., Ali, S., Subagja, G., Bisnis, I. A., & Lampung, U. (2020). Pengaruh Nilai Religiusitas Dan Pengetahuan Produk Terhadapkeputusan Boikot Produk KFC (Studi Pada Konsumen Muslim Bandar Lampung) In Jurnal Kompetitif Bisnis (Vol. 1, Issue 1).
Riziq Noval, M., Hanipah, R., Fitriya Handayani, M., Pamulang, U., Tanggerang Selatan, K., Banten, P., & penulis, K. (2024). Pengaruh Dampak Boikot Produk Amerika Terhadap Perokonomian Indonesia. Jurnal Mutiara Ilmu Akuntansi (JUMIA), 2(1), 318–323. https://doi.org/10.55606/jumia.v2i1.2377
Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen (N. WK, Ed.; Vol. 1). Andi Offset.
Thomas, M. (2023, December 22). Israel Gaza: What Gaza’s death toll says about https://www.bbc.com/news/world-middle-east-67764664 diakses 27 Desember 2023
DOI: http://dx.doi.org/10.56589/keizai.v6i1.511
Keizai
Gedung Fakultas Bisnis, Universitas Darwan Ali, JL. Batu Berlian, No. 10, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, 74325

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

